Top

Kegiatan Qurban SMP Muhammmadiyah 1 Semarang 18 Juni 2023

Kegiatan Qurban SMP Muhammmadiyah 1 Semarang 18 Juni 2023

*Berita Terkini: Kegiatan Idul Qurban di SMP Muhammadiyah 1 Semarang Berlangsung Lancar Meski Terjadi Insiden Sapi yang Mengamuk Sebelum Hari Raya*

 

Semarang, 18 Juni 2023 - Perayaan Idul Qurban di SMP Muhammadiyah 1 Semarang pada tanggal 18 Juni 2023 berlangsung dengan lancar dan hikmat, meskipun sempat diwarnai dengan insiden sapi yang mengamuk pada malam sebelum hari raya. Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Semarang, Suryotomo, S. Pd., bersama dengan siswa, guru, dan karyawan sekolah, melaksanakan shalat Idul Qurban di lingkungan sekolah dengan kekhidmatan yang tinggi.

 

Sebelum hari raya, SMP Muhammadiyah 1 Semarang telah mempersiapkan kegiatan qurban dengan menyediakan dua ekor sapi untuk qurban utama, satu sapi latihan qurban, dan satu sapi yang dikurbankan oleh guru dan karyawan. Namun, malam sebelum Idul Qurban, terjadi insiden yang mengejutkan ketika salah satu sapi yang baru diantar ke sekolah tiba-tiba mengamuk.

 

Insiden sapi yang mengamuk itu mengundang kepanikan sejenak di lingkungan sekolah. Namun, dengan sigap dan koordinasi yang baik, para petugas dan karyawan sekolah segera mengambil tindakan pencegahan untuk menjaga keamanan dan keselamatan semua orang yang berada di sekitar sapi tersebut. Dalam waktu yang singkat, sapi berhasil dikendalikan dan insiden yang mungkin berbahaya dapat dihindari.

 

Keesokan harinya, seluruh siswa, guru, dan karyawan berkumpul di halaman sekolah untuk melaksanakan shalat Idul Qurban. Shalat dipimpin oleh Ustadz Arifin, S. Ag., yang juga menjadi khotib dalam ceramah singkatnya. Suasana kebersamaan, kesalehan, dan kekhusyukan sangat terasa dalam pelaksanaan shalat tersebut.

 

Usai shalat, proses penyembelihan hewan qurban dilakukan dengan tertib dan sesuai aturan yang berlaku. Siswa, guru, dan karyawan secara bergantian membantu dalam proses penyembelihan dan pemotongan daging qurban. Hasil daging qurban kemudian dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan, termasuk kaum dhuafa dan anak yatim.

 

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Semarang, Suryotomo, S. Pd., mengapresiasi kerja keras dan kolaborasi semua pihak dalam menjalankan kegiatan Idul Qurban yang berjalan dengan lancar. "Meskipun kita menghadapi situasi yang tidak terduga, kita tetap mampu mengatasi dan melaksanakan kegiatan dengan baik. Ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kesadaran sosial kita sebagai umat Muslim," ucap Suryotomo.

 

Kegiatan Idul Qurban di SMP Muhammadiyah 1 Semarang pada tahun ini tidak hanya merupakan momen ibadah, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat ikatan sosial dan kepedulian terhadap sesama. Semoga semangat kebersamaan yang terpancar dari perayaan ini terus membumi di kalangan siswa, guru, dan karyawan sekolah, serta masyarakat sekitarnya.

Partner :

Talk to us

024 3511901